Nuanza Bawean

Visit Indonesia Islands

Ganti Blog Kamu dengan Co.Cc Gratis

Download mp3 - Music

Jika tidak ada silahkan cari disini

OBYEK WISATA BAWEAN




Pulau Bawean banyak menyimpan obyek wisata, khususnya panorama keindahan alam nan perawan dan alami. Misalnya danau kastoba, pantai ria, pantai mayangkara, grujukan laccar, pulau gili, pulau noko, kebun salak, penangkaran rusa, dll.
Menurut Oki Lukito Sekretaris Eksekutif Dewan Maritim Jatim, menyatakan terdapat sedikitnya 23 obyek wisata alam yang eksotik dan memiliki pesona alam. Tiga belas diantaranya layak dijadikan obyek wisata bahari. Antara lain Pulau Gili, Pulau Cina yang menjadi tempat penangkaran Rusa Bawean, Pantai Pasir Putih dan Hutan lindung di Desa Sukaoneng Kecamatan Tambak. (Potensi Pulau-Pulau Kecil Untuk Wisata Bahari)
Berjuta panorma keindahan alam yang dimilikinya, disia-siakan tanpa ada pengelolaan yang baik dari warganya, maupun pemerintahan yang ada. Jika potensi wisata digarap, kami yakin Pulau Bawean akan menjadi ikon pariwisata di Jawa Timur.
Sedangkan menurut Ir Suparwoko Adisoemarto MM, Kepala sub Dinas Perikanan dan Kelautan propinsi Jatim, pulau Bawean mempunyai daya tarik tersendiri bagi Pemprop Jatim. (Rektorat, ITS Online :28 Januari 2006).
Perencanaan pengembangan wisata di Pulau Bawean hanya sebatas wacana dan opini media, tanpa ada tindaklanjut kapan Pulau Wisata akan direalisasikan.
Pemkab Gresik sebenarnya punya peluang besar untuk menggarap potensi wisata di Pulau Bawean. Bila Pemkab menyulap Bawean jadi Pulau Pariwisata, sumber pendapatannya akan meningkat tinggi. Tapi kenapa kok tidak ada reaksi kongkrit hanya sebatas wacana.
Apakah obyek wisata tersebut akan di mubadzirkan?
Mari kita bersama bangun Bawean dengan memanfaatkan obyek wisata yang dimiliki.

source: http://www.bawean.net

0 comments:

Post a Comment

Cinema 21 - empire XXI